Atasi Asma dengan Susu kambing

Penyakit Asma sering di temui dengan ciri-ciri sesak napas.Asma di bedakan menjadi dua yakni Asma broncbial dan Asma Kardial.Asma broncbial adalah asma yang di sebabkan keadaan tidak biasa pada broncbus yang merupakan penyakit tertentu.Gejalanya berupa sesak napasberjangkit-jangkitakibat kejang otot broncbus sehingga lubang broncbus menyempit ( stenosis ).
Asma kardinal atau asma jantung adalah sesak napas yang di sebabkan oleh penyakit jantung.Biasanya jantung kiri yang menjadi penyebab.Biasanya terjadi serangan pada malam hari.

Penyebab Asma
Secara Umum asma bisa menyerang manusia pada berbagai umur dan biasanya di tandai dengan dengan gejalasesak napas yang menghebatpada malam hari.Beberapa hal yang bisa menyebabkan asma adalah sebagai berikut :


  1. Alergi terhadap zat-zat tertentu,seperti bulu binatang,zat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan debu
  2. Faktor bawaan atau jasmani
  3. Tekanan pada syaraf vagus,terutama jika di temukan penyakit tuberkolusis pada paru-paru.
  4. Kelenjar thymus yang tidak mengecil seperti biasa.
  5. Terjangkit asma bronchial yang terjadi pada awal haid,masa hamil,mati haid atau tidak klimakterium,cuaca lembab dan iklim yang berubah-ubah.




Pengobatan dengan susu kambing
Fungsi susu kambing dalam dalam pengobatan asma adalah meningkatkan daya tahan tubuh.Hal ini bisa terjadi karena Flourin yang bersifat antiseptik sekaligus anti alergi yang ada dalam susu kambing mengaktifkan sel sel imunitas sehingga infeksi sekunder yang terjadi,terutama ketika dayan tahan tubuh menurun,dapat di cegah.

Penderita asma sebaiknya rutin mengkonsumsi susu kambing etawa sebanyak 3-4 gelas setiap hari.Sebaiknya susu kambing di minum pada malam hari sebelum tidur karena dapat memecahkan kalori yang terjadi dapat menghangatkan tubuh,sehingga spasme ronchi  akibat dingin nya udara malam atau dini hari dapat di hindari.Pengobatan dengan susu kambing pada malam hari ini berhasil mencegah batuk-batuk yang mempermudah timbulnya serangan asma.Susu kambing juga berkhasiat mengencerkan lendir atau dahak sehingga dapat mengurangi atau mencegah serangan asma.

Selain minum susu kambing pada malam hari,penderita dapat pula mengkonsumsi atau minum jus anti alergi rutin setiap pagi hari.Jus anti alergi tersebut adalah Sledri bersama susu kambing,nanas dan peterselli yang bisa di buat jus anti alergi pada penderita asma.Jus anti alergi tersebut bisa merupakan kombinasi 150gram atau 100gram nanas dengan 3 batang sledri dan 3 batang peterselli ( Parsley ).

Pola hidup yang harus di lakukan selain minum susu kambing
Pola hidup yang harus di lakukan pada prinsipnya adalah sama,yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat alami dalam kehidupan sehari-hari dengan baik.

Beberapa hal tambahan yang bisa mendukung pengobatan selain minum susu kambing bisa di imbangi sebagai berikut :
  1. Mengkonsumsi sayur-sayuran hijau yang mnegandung klorofil ( Zat hijau daun ) yang tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam menekan proses alergi.
  2. Menghindari zat-zat alergen  dengan mengaktifkan otot-otot pernafasan dengan  berolahraga secara teratur,namun juga harus tetap berhati-hati terhadap olahraga yang berat yang justru bisa menjadi pemicu timbulnya serangan asma.
  3. Mempelajari dan melakukan senam asma sebagi salah satu bagian pola hidup sehat yang alami.

1 komentar: